jump to navigation

Reog Ponorogo, Tari Folaya, Batik dan lain-lain January 6, 2008

Posted by mozamal in Blogroll.
Tags: , ,
trackback

Rasa sayange rasa sayang sayange hei lihat dari jauh, rasa sayang sayange…

Itu petikan salah satu lagu daerah di Indonesia yang udah gak pernah (atau jarang) kita dengerin lagi, mungkin sudah di akui oleh Malaysia.

Beberapa waktu yang lalu Reog Ponorogo, yang selama ini kita kenal sebagai salah satu kesenian daerah di Indonesia akan di akui (atau mungkin sudah diakui) oleh bangsa tetangga kita Malaysia.

Nah semenjak hal itu terjadi, sekarang gencar banget di media televisi, seruan atau ajakan untuk mempertahankan kebudayaan kesenian Indonesia, Mulai dari Iklan, Lagu, sampe Konser-konser di beberapa daerah….

img_reog2.jpg

[image di ambil dari sini]

Kayaknya mental bangsa ini begitu ya….ketika salah satu pulau di indonesia di akui oleh Malaysia, barulah kita gembar gemborkan pertahanan nasional, ketika kekayaan seni Indonesia di usik, barulah gencar mempertahankan kekayaan seni Indonesia, tapi kenapa ketika dulu, mana ada orang iklan atau gembar gembor untuk mempertahankan kekayaan itu…..yaaahhhh….Indonesia….itulah Indonesia (yang “sejak dulu kala di puja-puja bangsa”)…itu dulu, sekarang…???

folaya.jpg

 [gambar di ambil dari sini]
Advertisements

Comments»

1. braja - January 7, 2008

Biasa itu mah heheh, mudah-mudahan urang sadaya khususna Indonesia tiasa ngamumule budaya daerahna masing-masing.

2. awan sundiawan - January 7, 2008

Sesuatu akan berarti ketika sudah tiada/hilang. Gak percaya. coba deh. ehh. atau sudah ada buktinya kan di negara kita. hehehe. salam kenal. 😀

3. mozamal - January 8, 2008

bener banget mas awan, ketika kita kehilangan barulah kita kelimpungan..he.hehhe…btw masih mending lah negara kita masih kelimpungan, coba kalo cuek2 aja..he.he.he…

4. awan sundiawan - January 8, 2008

ya, kita masih punya rasa memiliki jadi penuh perhatian. Trims atas kunjungan balasannya.

5. mozamal - January 8, 2008

ok mas…keep sharing ya mas…:)

6. rysma - June 7, 2008

namanya jg orang, kalo ada dicuekin giliran mu diambil br ribut, lha kemaren2 kemana??? ngapain aja??? mas, bisa bantu aku jawab sedikit pertanyaan??? bwt skripsi’ku… berkaitan ma kebudayaan jg, fokusnya sih di iklan jamu yg nayangin kebudayaan itu loh, pernah liat kan pasti?? kl mu bantu nt ku’email pertanyaannya, email’ku: email_rysma@yahoo.com makasi yah…

7. mozamal - June 10, 2008

@rysma….boleh aja..tentang iklan itu, pasti donk pernah liat, tapi apa nya yang mau di tanyain nhe…??

8. PUJI UTAMI XII IPS 1 - August 8, 2009

Menurut saya,
sebaiknya kesenian ponorogo yang ada dibali …….. perlu dilestarikan loo……!!janagan sampe diakui negara lain,terutama MALAYSIA.
karena pandangan saya tentang reod ponorogo itu mantep and baguse pouLL………
Thank.

9. mozamal - August 8, 2009

@Putji Utami….bener banget, dan untuk memulai melestarikan kebudayaan kita, harus dari diri kita sendiri…ayo kita berlomba menjaga kelestarian budaya kita…:)

10. ade - August 24, 2009

MALAYSIA NEGARA YANG NGGA KREATIVE BISANYA CUMA MENCONTEK KEBUDAYAAN NEGARA TETANGGA………………………….
MALAYSIA NEGARA YANG PALING MISKIN & NGGA ADA KREATIVITASNYA……………………………………..]

MALAYSIA & PEMERINTAHNYA ANJING……….
FUCK YOU MALAYSIA…………………….

11. ade - August 24, 2009

PEMERINTAH INDONESIA NGGA ADA BISANYA……………KEBUDAYAAN NEGARA SENDIRI DI AMBIL AJA DIAM AJE……………..
DASAR PEMERINTAH YANG KURANG BIJAKSANA……………………

12. mozamal - August 31, 2009

@ Ade, yang pasti kita juga sebagai bangsa, kayaknya nggak merasa bangga dan berusaha melindungi kekayaan budaya dan alam kita, buktinya pasti kita sudah sangat mengetahui, banyak kekayaan budaya (terlebih kekayaan alam) kita yang di rampok oleh orang asing…so..ayo kita mulai dari diri kita untuk melindungi bangsa ini…:)

13. ANAK BANGSA INDONESIA - September 2, 2009

buat negara malaySIA,,kreatif donk jangan cuma bisa mengklaim kebudayaan negara URANG tea.!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!di harapkan kepada malaysia jangan cuma THE BEST OF THE BLO’ON DHUNK !!!!!!!!! cukup sekian comment dari saya,thk!!!!!!!!!!!!

14. mozamal - September 2, 2009

@ANAK BANGSA INDONESIA- bener banget, sebenarnya siapapun, baik Malaysia atau negara manapun, kalo mengambil hak negara lain, ya gak bisa di benarkan donk..hahaha, selama ini, bukan hanya Malaysia yang ngambil Hak kita, tapi sudah dari dulu, banyak negara lain yang mengambil Hak kita, Budaya kita, [kekayaan]Alam kita dll, kok baru sekarang ya gembar-gembor nya…ayo donk sebelum terlambat, semua kekayaan kita termasuk Budaya kita di rampok negara Asing termasuk Malaysia!!!

15. anak indonesian - September 6, 2010

kta sbgai ank bgsa mrsa bgga, ats bnyk_a kbudaya-an bgsa indonesia. tpi knp ke kaya-an kta sllu di curi oleh ttgga sbla. apa mrk gk malu ya. mna pulau kta da bnyk yg d curi,,eeehh malah kesenian kta diakui mlik malaysia. sadar donk malaysia, malu dkit knp..klo gk da kebudaya-an blg donk, biar indonesia yg bikini kbudaya-an tuk mu.

16. Smile _ Happy - November 21, 2010

Silakan kunjungi blog sehat di http://www.wisnuvegetarianorganic.wordpress.com/


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: