jump to navigation

Messianic Hope October 12, 2009

Posted by mozamal in Lain-lain.
Tags: , , ,
trackback

artikel ini di ambil dari sini

Pesan dari Taurat:
“Sebab TUHAN akan memberi keadilan kepada umat-Nya, dan akan merasa sayang kepada hamba-hamba-Nya; apabila dilihat-Nya, bahwa kekuatan mereka sudah lenyap, dan baik hamba maupun orang merdeka sudah tiada.” (Ul 32:36)

Pesan dari Zabur:
“Dialah yang menghakimi dunia dengan keadilan dan mengadili bangsa-bangsa dengan kebenaran.” (Mzm 9:8)

“TUHAN menegakkan kembali orang-orang yang tertindas, tetapi merendahkan orang-orang fasik sampai ke bumi.” (Mzm 147:6)

“Tengah malam aku bangun untuk bersyukur kepada-Mu atas hukum-hukum-Mu yang adil. Aku bersekutu dengan semua orang yang takut kepada-Mu, dan dengan orang-orang yang berpegang pada titah-titah-Mu. Bumi penuh dengan kasih setia-Mu, ya TUHAN, ajarkanlah ketetapan-ketetapan-Mu kepadaku.” (Mzm 119:62-64)

Pesan dari Injil:
“Yaitu: keadilan dan belas kasihan dan kesetiaan.” (Mat 23:23)

“Pemerintahan atas dunia dipegang oleh Tuhan kita dan Dia yang diurapi-Nya, dan Ia akan memerintah sebagai raja sampai selama-lamanya.” (Why 11:15)

Pesan dari Al-Qur’an:
“Dan sungguh telah Kami tulis didalam Zabur sesudah (Kami tulis dalam) Lauh Mahfuzh, bahwasanya bumi ini dipusakai hamba-hambaKu yang saleh” (QS.Al-Anbiyya:105)

Pesan dari riwayat hadis-hadis Sunni:
“Hari-hari tidak akan berhenti, dan masa tidak akan sirna, hingga seorang laki-laki dari Ahlul-Baytku memimpin tanah Arab, namanya serupa dengan namaku.” (Hadis ini diriwayatkan dari Abdullah Ibn Mas’ud dari berbagai jalur: Musnad Ahmad 1: 376 dan 430 dan 448; sunan Abu Daud 4: 107: 4283; Al-Mujam al-Kabir li al-Thabari 10: 10218; Sunan Tirmidzi 4:505:2230 dan Tirmidzi menetapkan hadis ini shahih; Al-Bayan fi Akhbari Shahibu al-Zaman li al-Kanji asy-Syafi’i, hlm. 481; Mashabih al-Sunnah 3: 492: 4210. Al-Baghawi menganggap hadis ini sebagai hadis hasan)

“Jika waktu hanya tersisa satu hari saja, niscaya Allah akan mengirim seorang laki-laki dari Ahlul-Bayt yang akan memenuhi dunia dengan keadilan sebagaimana (sebelumnya) dipenuhi dengan kezaliman.” (Musnad Ahmad 1: 99; Al-Mushannif li Ibn Abi Syaibah 15: 198:19494; Sunan Abu Daud 4: 107:4283; Al-I’tiqad li al-Baihaqi hlm. 173; Majma’ al-Bayan li Thabarsi 7: 67, Al-Thabarsi menyebutkan bahwa ulama Syi’ah maupun Suni sepakat atas kesahihan riwayatnya. Abul Faydh al-Ghamari juga mengomentari hadis ini, “Hadis ini sahih tanpa ada keraguan dan kesamaran.”)

Pesan dari riwayat hadis Mazhab Ahlulbait:
“Berbahagialah orang yang Bertemu Al-Qa’im Ahlulbaitku dan mengikutinya sebelum kebangkitannya. Orang ini akan mencintai para pecintanya (para pecinta Al-Qa’im) dan membenci musuhnya, dan akan menerima kepemimpinan para imam sebelum kedatangannya.Orang-orang semacam ini adalah teman-temanku, dan jamaah umatku yang tertulus. Aku sangat menghormati mereka.” (HH. Muhammad Saw)

7222_181180586257_632921257_3784030_1418271_a

Bright Hope Foundation,
a non-profit organization focuses
on spreading Justice; eliminates barrier
between races, beliefs and social status.

Advertisements

Comments»

No comments yet — be the first.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: